SMP FRATER MAKASSAR

SMP FRATER merupakan sebuah sekolah menengah pertama yang berada di Jl.Thamrin No.3, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174. Sekolah dengan luas wilayah ±10.000 m² dipimpin oleh Fr. Yoseph  Lenamah, Hhk, S.ag. Sekolah ini mengunakan kurikulum K-13. 

  • EKSTRAKURIKULER
Untuk kegiatan ekskul SMP FRATER memiliki beragam jenis ekstrakurikuler yang dapat dipilih seperti futsal, badminton, basket, sepak bola, dessin grafis, mathematics, jurnalistik, English club. sedangkan untuk ekstrakurikuler wajib adalah pramuka. Dikarenakan SMP FRATER merupakan Sekolah berbasis katolik maka ada salah Satu ekskul yang bernama Legio Maria.

  • ORGANISASI 
Organisasi yang paling menonjol di SMP FRATER adalah OSIS, namun ada 2 organisasi lainnya yaitu kepramukaan dan legio Maria. selain dijadikan ekskul kedua organisasi ini juga memiliki kepanitiaan sendiri seperti pramuka salah satunya. Para anggota Pramuka yang telah lulus seleksi akan dijadikan anggota pramuka GUDEP. Tugas Para anggota GUDEP salah satunya adalah mengajarkan kepada adek-adek juniornya hal hal yang berkaitan dengan kepramukaan seperti care membuat Tenda dan Sandi Sandi kepramukaan. para anggota GUDEP juga biasanya akan ditunjuk menjadi pantia perkemahan.



  • LINGKUNGAN SEKOLAH


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SMP FRATER MAKASSAR

LATSITARDANUS 2019 dan OJT Akmil