LATSITARDANUS 2019 dan OJT Akmil



  • LATSITARDANUS


LATSITARDA adalah singkatan dari (Latihan Integrasi Taruna Wreda) adalah suatu kegiatan tingkat akhir dari Taruna AKMIL, AAL, AAU , AKPOL. Latsitardanus biasa dilaksanakan pada akhir pendidikan. Yaitu sesuai kalender pendidikan. Diaksanakan oleh Taruna Akademi TNI bersama Taruna Akpol, Praja IPDN.

Dalam LATSITARDA NUSANTARA para Taruna disebar keseluruh Kecamatan di Kabupaten yang dipilih untuk menjadi acara pembauran dan kemanunggalan Taruna dengan Masyarakat dengan bergotong royong dan melakukan berbagai kegiatan sosial. Kegiatan ini diikuti 855 peserta gabungan dari Akademi Angkatan, Akpol, Praja IPDN. Terdiri 263 Taruna Akmil, 117 Taruna AAL, 99 Taruna AAU, 306 Taruna Akpol 306, 100 Praja PDN. atsitardanus ini dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di lembaga guna disosialisasikan kepada masyarakat.


  • ON JOB TRAINING (OJT)

OJT merupakan aplikasi dari materi kepemimpinan, nikgarlat, dinas staff, studi kasus dan CMI, dengan penerapan di beberapa satuan TNI Angkatan Darat. Untuk OJT tahun ini dipusatkan di Kodam Jaya, Divif 1/Kostrad, Ditiziad, Dithubad, dan Puspenerbad.Dengan adanya kegiatan OJT diharapkan para taruna/taruni mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas, dan tanggung jawab jabatan seorang komandan setingkat peleton dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMP FRATER MAKASSAR

SEJARAH SMP FRATER MAKASSAR