Genderang Suling Canka Lokananta







Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) Yang berarti suara merdu dari surga  Merupakan drumband kebanggaan korps taruna akademi militer yang diwariskan dari taruna senior ke taruna junior sebagai tradisi yang turun menurun.

  • Sejarah
Dibentuk pada tanggal 16 April 1959 dengan pelatih pertama yaitu letnan satu Suhirno dengan alat alat Yang masih sederhana kala itu. berbeda dengan sekarang, alat alat Yang digunakan sudah sangat lengkap diantaranya snare drum, tenor drum, bass drum, bellyra, trombone, trompet,dll.

  • Personil GSCL
Terdiri dari 174 personil Dan dibagi kedalam 2 tipe alat Musik yaitu pukul Dan alat Musik tiup. Yang menjadi Citi khas dari Canka Lokananta ialah penabuh bass drum Yang biasa disebut macan tidar Dan beberapa pemain tenor atau biasa disebut macan tenor, dikarnakan baju loreng kopasus dengan helm model kepala macan.
Dalam setiap tampilan GSCL akan dipimpin oleh 4 orang penatarama(mayoret). Para penatarama akan mengatur alunan lagu Yang dibawakan oleh personil. Para penatarama juga Akan melakukan atraksi atraksi menggunakan tongkat penatarama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMP FRATER MAKASSAR

SEJARAH SMP FRATER MAKASSAR

LATSITARDANUS 2019 dan OJT Akmil